yuk coba!!Resep Banana Roll Cake

Banana Roll Cake


Bahan-bahan Banana Roll Cake:
2 butir telur
1/2 sdt SP
25 gr gula pasir yang sudah diblender halus
20 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt susu bubuk
1 sdt maizena
23 gr margarin, lelehkan, biarkan dingin
1/4 sdt pasta pandan
1/8 sdt pasta vanilla
Bahan isian:
4 buah pisang raja
Secukupnya buttercream
Secukupnya meises coklat
Secukupnya keju cheddar parut

Bahan Topping :
50 gr DCC, lelehkan
Langkah
Panaskan secukupnya minyak+ 1 sdm margarin atau mentega. Kupas pisang lalu belah memanjang. Goreng pisang hingga matang kedua sisinya. Angkat dan tiriskan menggunakan tissue.

Setelah pisang matang dan sudah ditiriskan dengan tissue, kerok bagian tengahnya.

MEMBUAT CAKE. Masukkan telur dan SP ke dalam bowl. Tambahkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil diayak. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang putih kental berjejak. Matikan mixer.
Masukkan margarin leleh, pasta pandan dan pasta vanilla. Aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 27x22 cm yang alasnya sudah dialasi dengan kertas baking dan dioles margarin. Ratakan lalu hentak-hentakkan loyang untuk membuang gas yang terperangkap dalam adonan.

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya (saya pakai suhu 180'C,) hingga cake matang. Saya panggang selama 13 menit, sesuaikan dengan oven masing-masing.
Setelah cake matang, angkat lalu hentakkan sekali. Sisir pinggirannya dengan pisau lalu keluarkan cake. Kelupas kertas rotinya. Biarkan hingga dingin.


Potong cake menjadi dua bagian (@10,5x26 cm). Jika dipotong dengan ukuran ini, pisangnya gunakan yang ukuran kecil ya. >>>>>Kalau pisangnya besar bisa dipotong menjadi 2 bagian dengan ukuran @13x21 cm.

Siapkan kertas roti. Ambil satu potongan cake (letakkan cake di atas kertas roti), letakkan potongan pisang di atasnya. Semprotkan secukupnya buttercream lalu taburi meises coklat dan keju parut. Letakkan potongan pisang lagi di atasnya.



Gulung sambil dipadatkan. Tunggu hingga set (bisa dimasukkan kulkas selama 15 menit). Setelah set, buka kertas rotinya lalu potong menjadi 4 bagian sama panjang.



Celupkan kedua ujung cake ke dalam lelehan DCC. Tunggu hingga coklat mengeras.

Siap disajikan.😍😍


Belum ada Komentar untuk "yuk coba!!Resep Banana Roll Cake"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel